Asistensi SPBE di Makassar

Asistensi SPBE di Makassar

Makassar - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui Kedeputian Kelembagaan dan Tata Laksana menyelenggarakan asistensi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) bagi 101 pemerintah daerah, di Swiss-Belhotel, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (13/08). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Asistensi SPBE 2019 yang sebelumnya telah dilaksanakan di Surabaya dan Medan. Makassar dipilih untuk mengakomodir daerah-daerah yang memiliki indeks SPBE kurang di wilayah Indonesia timur.

 

Kegiatan dibuka oleh Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Pelaksanaan Sistem Administrasi Pemerintahan dan Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Kementerian PANRB Imam Machdi. Dalam sambutannya, Imam Machdi menyampaikan kegiatan asistensi merupakan pendampingan Kementerian PANRB untuk memberi bimbingan kepada instansi pusat dan pemerintah daerah dalam penerapan SPBE. Menurutnya, penerapan SPBE yang baik sangatlah penting guna menciptakan pelayanan pemerintah yang cepat, fleksibel dan efisien.

 

Asistensi SPBE di Makassar ini akan berlangsung selama dua hari hingga tanggal 14 Agustus 2019. Kegiatan asistensi SPBE juga diisi materi yang disampaikan Kasubdit Infrastruktur dan Teknologi Interoperabilitas Pemerintahan Kementerian Komunikasi dan Informatika Ade Frihadi, Sandiman Muda Direktorat Proteksi Pemerintah BSSN Taufik Nurhidayat, dan instruktur dari lima perguruan tinggi, yakni Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Telkom, Universitas Gunadarma, dan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto: nug/ASDEP SPBE