TENTANG PORTAL SPBE NASIONAL

Portal SPBE Nasional adalah portal resmi Pemerintah Republik Indonesia. Tim Portal SPBE Nasional mengelola dan mengoperasikan portal ini. Prinsip kehati-hatian dilakukan untuk memberikan informasi yang akurat, Tim Portal SPBE Nasional tidak akan bertanggung jawab atas peristiwa dan insiden yang mungkin terjadi ketika Anda menggunakan portal ini.

Apa yang perlu Anda ketahui saat menggunakan situs web ini.

Kami menyediakan Portal SPBE Nasional ini untuk memberi informasi kepada publik dan memberikan panduan kepada Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam mengakselerasi penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Indonesia. Kami secara berkala memperbarui konten kami dalam situs website ini. Kami harap Anda bisa selalu mengunjungi situs ini secara berkala untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan saran, panduan, kebijakan, bahan, materi dan berita perkembangan terbaru tentang SPBE.

Materi di situs web ini dapat mencakup pandangan atau saran dari pihak ketiga. Ini juga termasuk tautan ke situs web eksternal. Terkadang, kami juga mencantumkan pemberitaan atau materi yang berasal dari link eksternal. Komitmen kami untuk selalu berhati-hati ketika memilih tautan situs web eksternal. Namun, jika sesuatu terjadi, kami tidak bertanggung jawab atas informasi tentang situs web tersebut yang mungkin tidak selalu sejalan dengan pemikiran kami dan belum tentu mencerminkan pandangan Tim Koordinasi SPBE Nasional secara utuh atau Pemerintah Indonesia secara menyeluruh. Dalam hal demikian, kami tidak selalu mendukung informasi tersebut. Harap buat keputusan sendiri tentang seberapa akurat, terkini, dan andal informasi itu.

Keamanan Situs Web Kami

Kami menerapkan serangkaian kontrol keamanan untuk melindungi situs web kami dari akses yang tidak sah. Namun, Anda harus menyadari bahwa World Wide Web adalah jaringan publik yang tidak aman, ada risiko bahwa transaksi Anda dapat dilihat, dicegat atau dimodifikasi oleh pihak ketiga, file yang dapat diunduh dapat berisi virus komputer, mengganggu sistem, berisi worm, atau perangkat perusak lainnya. Tim Portal SPBE Nasional tidak bertanggung jawab atas gangguan atau kerusakan pada sistem komputer, perangkat lunak atau data Anda yang terjadi sehubungan dengan, atau yang berkaitan dengan, situs web ini atau penggunaannya.

Tim Portal SPBE Nasional tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang terjadi pada perangkat pengguna saat menggunakan situs web yang ditautkan, termasuk akurasi konten pada situs web yang ditautkan dalam hal kelengkapan atau kebaruan, kesalahan cetak dan kesalahan linguistik, tidak tersedianya informasi dengan alasan apa pun baik dari segi alasan teknis, insidental, atau disengaja. Hal ini termasuk pada pesan, tautan, petunjuk, saran atau pedoman apa pun yang terkandung dalam situs web tertaut lainnya. Anda harus mengambil tindakan pencegahan yang sesuai dan memadai untuk mencegah kerusakan pada sistem komputer, perangkat lunak atau data Anda. Tim Koordinasi SPBE Nasional juga tidak merekomendasikan perusahaan swasta yang disebutkan di portal ini.

Hak cipta, dangan pengecualian Logo SPBE, semua materi yang disajikan di situs ini disediakan di bawah lisensi Atribusi Creative Commons terbaru. Rincian ketentuan lisensi yang relevan dan kode hukum lengkap untuk lisensi tersedia di situs Creative Commons. Sebagian konten dalam situs ini mungkin serupa dengan milik Anda. Jika hal serupa terjadi, harap hubungi dan konfirmasikan kepada tim kami melalui menu hubungi kami. Kami akan mengkoordinasikannya kepada pihak yang terkait dengan hal itu. Tim Portal SPBE Nasional mengakui layanan digital di seluruh Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah di Indonesia untuk materi yang telah diadaptasi dari berbagai sumber. Siapa pun yang menggunakan materi ini harus mencatat bahwa itu mencakup informasi sektor publik yang penggunaannya mungkin dilindungi.

Kabsahan Informasi

Kami akan selalu berupaya untuk menjaga standar kebenaran data dan informasi sesuai fakta. Kami akan selalu mengupayakan untuk memastikan keabsahan informasi yang tertera pada website ini. Dalam hal terjadi kesalahan ataupun kekeliruan yang disampaikan dalam website ini, maka hal itu bisa dipastikan terjadi tanpa unsur kesengajaan, dan tim kami akan segera menyampaikan ralat dan perbaikan atas kekeliruan itu.

Sementara Tim SPBE Nasional berupaya sebaik mungkin untuk menjaga informasi di portal tetap terbaru dan benar, itu tidak membuat jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat. Tim SPBE Nasional tidak bertanggung jawab dalam keadaan apa pun atas kehilangan atau kerusakan, termasuk, tanpa batasan, langsung atau tidak langsung, insidental atau konsekuensial, khusus atau luar biasa, atau kerusakan lain apa pun, yang timbul dari penggunaan portal atau ketidakmampuan untuk menggunakannya dengan benar. Pengguna sepenuhnya bertanggung jawab atas perilakunya di portal. Mohon disadari segala bentuk upaya mengganggu, memalsukan, merusak, mengubah, mengakses konten, data dan segala bentuk informasi dengan ilegal adalah tidak diperbolehkan di mata hukum dan ada konsekuensinya. Mohon dapat tertib menjaga dan mengupayakan kebaikan bersama-sama demi pembangunan negara Indonesia.

KESIMPULAN

Informasi pada portal ini harus diperlakukan sebagai referensi karena prosedurnya mungkin sedikit berbeda dari satu lembaga ke lembaga lainnya. Kami menyarankan pengguna untuk memverifikasi keakuratan dan kelengkapan semua informasi sebelum membuat keputusan apa pun terkait dengan layanan, informasi, program, produk, aplikasi, perangkat lunak, atau hal-hal lain apa pun yang disajikan di portal ini atau situs web yang ditautkan.

Tim SPBE Nasional menyarankan pengguna untuk mengamati kebijakan internal yang digariskan dalam portal sehubungan dengan syarat ketentuan penggunaan, hak cipta dan kebijakan privasi. Setiap pelanggaran yang terjadi akan sepenuhnya menjadi risiko pengguna yang akan menanggung semua konsekuensi, langsung dan tidak langsung. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi bagian Manajemen Portal di menu Hubungi Kami. Salam SPBE, Terima Kasih!